Masa-masa sekolah selalu berhasil bikin siapa pun bernostalgia. Masa sekolah itu seru. Kita bisa bergaul dengan banyak teman, berantem, dimarahin guru, jatuh cinta, dan ketemu orang-orang yang punya karakter unik di kelas. Yup, masa sekolah bakal lebih berkesan kalau kamu ketemu teman sekelas yang punya ciri khas masing-masing. Misalnya kayak enam tipe teman sekelas berikut ini.

1. Tukang Tidur

Pasti kamu pernah punya teman yang sering tidur di kelas, iya nggak? Si tukang tidur biasanya bakal pules pas nggak ada guru, atau pas bosen ngedengerin guru di depan kelas.

Di kelas dia bakal mendadak ngantuk. Tapi anehnya, si tukang tidur bakal kembali segar berseri-seri pas pulang sekolah dan di jam istirahat. Kamu nggak termasuk siswa tipe ini kan?

2.  Biang Gosip

Biasanya cewek nih yang sering jadi biang gosip di kelas. Teman tipe ini bakal nyerocos nggak habis-habis ke gengnya pas ngomongin gosip tentang apa pun itu. Biasanya hal-hal yang digosipkan seputar percintaan, kabar anak muda terkini, atau ngomongin kakak kelas yang gantengnya keterlaluan. 

3. Tukang Nyontek

Hayo, kamu nggak termasuk salah satu siswa yang hobi nyontek kan? Teman sekelas tipe ini nggak peduli belajar atau enggak, dia bakal tetep nyontek pas ujian. Biasanya dia punya berbagai cara buat dapet contekan tanpa ketahuan guru atau pengawas waktu ujian berlangsung.

4. Anak Sultan

Bukan berarti beneran anak sultan beneran ya. Disebut anak sultan soalnya teman tipe ini sering memamerkan barang-barang mahalnya ke teman-teman sekelas. 

“Pulpen ini aku beli di Jerman mahal banget, sobat misqueen kayak kamu nggak bakal punya,” kata anak sultan ke temannya. Biasanya kalau ketemu teman kayak gini kamu bakal gimana, Loopers?

5. Si Pelawak

Suasana kelas kayaknya bakal boring kalau nggak ada teman yang jago ngelawak. Nah, untungnya teman tipe pelawakcukup banyak ditemukan, setiap kelas seenggaknya punya satu pelawak yang pandai mencairkan suasana.

6. Akademisi  

Ada tukang lawak, ada pula si tukang belajar. Di sini kita kasih dia julukan “akademisi”, soalnya bagi teman tipe ini, akademik adalah prioritas. Dia pun nggak segan mengorbankan pergaulan atau ekstrakulikuler demi mendapat nilai pelajaran yang sempurna. Siswa tipe akademisi biasanya bawa tas yang beratnya berpuluh kilo, jarang gaul, dan berpenampilan seperti kutu buku. 

Dari keenam tipe teman sekelas di atas, kira-kira kamu masuk kategori mana nih?

Share This Article