Rumah produksi Warner Bros merilis trailer perdana film Dune melalui kanal YouTube. Trailer ini memperlihatkan banyak karakter utama Paul Atreides yang diperankan Timothee Chalamet dalam berbagai adegan.

Paul terbangun setelah mimpi bertemu seorang perempuan bernama Chani (Zendaya), penduduk asli planet Arrakis yang disebut Fremen. Ia juga merasa ada sesuatu dalam pikirannya yang tidak bisa dikontrol.

Bukan hanya itu, Paul menjelaskan bahwa mimpi yang ia alami sering menjadi kenyataan. Salah satunya ketika ia pertama kali bertemu Chani pada satu kesempatan dan merasa sudah mengenalinya.

Pada adegan lain dijelaskan bahwa Paul mewarisi terlalu banyak kekuatan. Meski ia sudah bisa mengontrol diri sendiri, ia masih harus belajar untuk mengontrol hal lain yang belum pernah dipelajari leluhurnya.

Trailer dilanjutkan dengan pertemuan antara Paul dengan pemimpin pasukan sekaligus mentornya, Duncan Idaho (Jason Momoa). Pasukan kerajaan Atreides nampak sedang bersiap berperang.

Kemudian pada adegan lain terlihat peperangan terjadi pada suatu tempat. Puluhan kapal mendatangi suatu tempat yang sudah terbakar di malam hari.

Pada bagian akhir terlihat Paul dalam berbagai adegan. Mulai dari berjaga pada pintu pesawat yang sedang terbang, latihan bertarung menggunakan pedang, dan berinteraksi dengan beberapa karakter.

“Masa depan, saya bisa melihatnya. Saya tidak boleh takut, rasa takut membunuh pikiran,” kata Paul.

Dune sendiri diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. Pada tahun 1984 novel tersebut sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch.

Cerita film ini akan fokus pada Paul yang merupakan anak dari keluarga terpandang di planet Caladan. Ia ingin ke planet Arrakis untuk menyusul orang tuanya, Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Lady Jessica Atreides (Rebecca Ferguson).

Pada planet gurun yang kaya akan rempah itu Leto dan Jessica harus menjaga pemrosesan sumber daya penting. Hal itu tidak mudah karena mereka juga mengurus politik dan mendapat ancaman.

Sebagai pemilik Arrakis, keluarga Atreides menjadi incaran kerajaan saingan dan penduduk asli planet ini yang disebut Fremen. Ada pula ancaman dari cacing pasir raksasa menguasai bentang alam.

Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve yang mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

Dune dijadwalkan rilis pada 18 Desember mendatang untuk kawasan Amerika Serikat. Namun perilisan itu belum tentu terlaksana mengingat pandemi virus corona melanda dunia.

Share This Article