Artis Bollywood, Rhea Chakaborty, mengaku dipaksa polisi usai penangkapannya atas kasus narkoba, Selasa (8/9).

Chakraborty ditangkap kepolisian Biro Khusus Narkoba (NCB) di Mumbai terkait kematian, selebritas India Sushant Singh, yang bunuh diri. Dia diduga membelikan ganja untuk mantan kekasihnya.

Dilansir dari First Post, Chakraborty telah mengajukan surat banding praperadilan terkait penangkapannya oleh NCB. Surat banding tersebut dibacakan Kamis .

“Selama penahanan, pemohon (Chakraborty) dipaksa untuk membuat pengakuan yang memberatkannya. Aktris tersebut telah secara resmi mencabut pengakuan yang memberatkannya,” ujar kuasa hukum Chakraborty, Satish Maneshinde.

Dalam surat banding tersebut, Chakraboty menyatakan penahanannya dilakukan tak beralasan dan tanpa pembenaran apapun. Terlebih, tak ada seorang pun petugas polisi wanita dalam penangkapan itu.

Chakraborty ditangkap setelah menjalani interogasi selama tiga hari oleh NCB. Saat ini dia masih ditahan di penjara khusus narkoba.

Selain Chakraborty, adik sang artis Bollywood itu, Showik Chakraborty, ditahan atas tuduhan yang sama. Pihak kuasa hukum juga mengajukan banding atas penahanannya yang dinilai tak memenuhi prosedur hukum di India.

Selain dua orang tersebut, pihak kepolisian menangkap pula manajer Singh, Samuel Miranda. Sebelumnya pihak kepolisian menyatakan Chakraborty sengaja membelikan narkoba kepada sang kekasih dan menginstruksikan Miranda serta pembantu Singh, Dipesh Sawant.

“Jelas sekali dalam pernyataannya bahwa Rhea (Chakraborty) masuk dalam anggota dari sindikat narkoba yang terkoneksi dengan pengedar narkoba,” kata salah seorang petugas NCB.

Share This Article