Jerawat bikin kamu tampil enggak pede ya? Jerawat pasti menjadi sesuatu yang menjengkelkan bagi seorang wanita. Satu benjolan kecil di wajah saja sudah bikin kesal, bagaimana kalau banyak? Aduh! Kalau sedang datang bulan, biasanya jerawat mulai banyak muncul di wajah dan membuat wanita jadi enggak percaya diri.

Jerawat memang bikin badmood, apalagi kalau susah hilang dan malah sering muncul kembali. Nah, Beauty, kamu harus memperhatikan letak tumbuhnya jerawat di wajah kamu karena itu berhubungan dengan penyebab jerawat tersebut. Kalau sudah begitu, jerawat jadi akan lebih mudah diatasi. Penasaran kan? Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Jerawat di dahi

Beauty, kalau jerawatmu muncul di bagian dahi, kamu harus memperhatikan bagian sistem pencernaanmu. Jerawat yang tumbuh di dahi berhubungan dengan sistem pencernaan. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan cara memperhatikan makanan yang kamu makan. Hindari makanan olahan seperti junk food, makanan pedas, dan minuman bersoda.

2. Jerawat di hidung

Kalau jerawatmu muncul di bagian hidung, itu berhubungan erat dengan jantung. Munculnya jerawat di hidung mengindikasikan kesehatan jantung kamu. Waduh, bahaya banget! Kamu bisa mengatasinya dengan rajin berolahraga setiap hari. Kamu juga harus banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik, seperti omega 3 dan omega 6.

3. Jerawat di pipi

Nah, kalau jerawatmu mucul di pipi berarti sistem pernapasanmu lagi enggak baik-baik saja. Jerawat pada bagian pipi ada kaitannya dengan sistem pernapasan. Untuk mengatasinya, kamu harus mencari udara yang segar dan menghindari sirkulasi udara kotor. 

4. Jerawat di pelipis dan sekitar telinga

Beauty, kalau jerawat kamu muncul di bagian pelipis atau sekitar telinga, berarti ada masalah dengan kesehatan ginjalmu. Kamu harus banyak minum air putih untuk mengatasinya. Selain itu, kamu bisa mengonsumsi bawang putih, paprika merah, kecambah, kubis, dan apel.

5. Jerawat di dagu

Jerawat yang muncul di dagu berkaitan dengan stres dan perubahan hormonal. Nah, biasanya bagi wanita ketika sedang menstruasi, hamil, dan remaja yang sedang masa puber. Cara untuk mengatasinya kamu bisa tidur dengan waktu yang cukup, banyak minum air putih dan mengonsumsi sayuran.

6. Jerawat di leher

Beauty, jerawat di leher berarti sebuah pertanda bahwa tubuh kamu sedang melawan bakteri jahat untuk menghindari penyakit. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa istirahat yang cukup, banyak minum air putih, latihan pernapasan.

Nah, itulah penyebab munculnya jerawat di wajah kamu. Untuk itu, kamu harus selalu menjaga kesehatan, ya!

Share This Article