Hostel di Bandung dengan harga murah kini sangat mudah ditemui, apalagi yang memiliki fasilitas lengkap dan bersih. Belum lagi yang letaknya berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan tempat-tempat penting di Kota Kembang, yang pastinya akan memudahkan kamu menjelajah ke tempat wisata.

Tidak sedikit pula hostel di Bandung yang ditata unik supaya pengunjung betah dan nyaman berfoto. Untuk kamu yang bosan dengan suasana hotel berbintang lima, kini waktunya mencoba penginapan dengan harga murah, bersih dan tidak kalah dekoratif. Liburan kamu tentunya akan jauh lebih hemat. Berikut deretan hostel di Bandung yang murah dan instagenik dan patut kamu kunjungi.

1. Pinisi Backpacker Hostel (Mulai dari 58,000 IDR)

Image credit: Agoda

Hostel di Bandung ini sangat cocok untuk yang suka dengan penginapan murah dan bersih. Memiliki fasilitas lengkap seperti wifi di setiap kamar, sarapan, rak pakaian dan pinjaman handuk, Pinisi Backpacker Hostel menawarkan kamar dormitory dengan ruangan khusus untuk perempuan atau kamar campuran (bisa untuk perempuan dan laki-laki).

Keuntungan lain saat kamu menginap disini adalah letaknya yang berdekatan dengan rumah ibadah. Lokasinya yang strategis karena tidak jauh dari kantor perbankan, minimarket, dan tempat kuliner.

Image credit: Agoda

Selain alun-alun kota Bandung, Pinisi Backpacker Hostel juga dekat dengan sejumlah tempat wisata, seperti Cupu Manik Puppet Factory, Museum Geologi Bandung, Masjid Raya Bandung, Museum Konferensi Asia-Afrika, Pasar Dago, Paskal Shopping Center, Pasar Baru Trade Center, hingga Istana Plaza.

Lokasi: Alamat: Jl. Musaen No.92, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

2. Ostel by Ostic (mulai dari 80,000 IDR)

Image credit: Agoda

Konsep penginapan Ostel by Ostic adalah kenyamanan seperti di rumah sendiri. Kamu bisa menikmati sejuknya taman sambil bersantai di atas ayunan atau kursi yang berada di teras. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, seperti dapur bersama, wifi gratis, tempat parkir gratis, dan perlengkapan mandi. Ada pula layanan laundry yang siap mencuci pakaian kamu hingga bersih.

Image credit: Agoda

Jenis kamar di Ostel by Ostic adalah kamar bersama, kamar pribadi dengan kamar mandi luar, kamar double dengan kamar mandi di dalamnya, hingga family room. Lokasi hostel di Bandung ini juga dekat dengan sejumlah tempat wisata, seperti Upside Down World Bandung, Museum Asia-Afrika, dan Gedung Sate, atau destinasi belanja seperti Plaza Parahyangan Distro Center dan pusat oleh-oleh ikonik seperti kue Prima Rasa Pasir Kaliki.

Alamat: Jl. Tj. Anom Nomor 12, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

3. Temmu Co-Living (mulai dari 67,000 IDR)

Image credit: Teemu Co-Living

Penginapan Temmu Co-Living adalah yang paling cocok untuk generasi millenial, terutama karena dekorasinya yang kekinian banget. Sofa berwarna cerah, lampu neon font di ruang tamu, mural di dinding serta desain kamar mandi yang futuristik membuat kamu betah untuk foto-foto. Pokoknya instagenik banget!

Image credit: Teemu Co-Living

Ragam kamar yang ada di sini antara lain ruang asrama khusus wanita dan campuran dengan kamar mandi bersama; kamar standard double dengan kamar mandi dalam; dan kamar standard twin. Semua kamar di Temmu Co-Living ditata bersih dengan warna pastel yang instagenik. Soal fasilitas, ada wifi gratis, lemari, tempat penitipan barang, laundry, pinjaman handuk dan dapur bersama. Ada juga kedai kopi yang bisa kamu kunjungi.

Soal lokasi, hostel di Bandung ini dekat dengan Istana Plaza, Paskal Hyper Square, Cihampelas Walk, alun-alun Cicendo, Chinatown Bandung, Museum Konferensi Asia Afrika dan Museum Geologi Bandung.

Alamat: Jalan Abdul Rahman Saleh no. 68A, Bandung, Jawa Barat.
Booking di Agoda

4. Simplycity Hostel Syariah Bandung (mulai dari 66,000 IDR)

Image credit: Agoda

Konsep penginapan syariah di Simplycity Hostel menjamin keamanan untuk wisatawan perempuan yang ingin liburan ke Bandung. Di penginapan ini kamar dormitory perempuan dan laki-laki dipisah. Meski begitu, kamu tetap bisa bercengkrama dengan tamu lain di ruang tamu yang bernuansa klasik. Ada karpet hangat yang menghiasi ruang bersama, serta wallpaper dan pernak-pernik vespa menjadikan hostel ini ikonik untuk menjadi lokasi foto.

Image credit: Agoda

Selain kamar jenis dormitory ada pula deluxe room, kamar standard double, family room dan superior. Semua tamu mendapat fasilitas kamar mandi bersama, kecuali yang memesan kamar superior. Setiap tamu mendapat sarapan gratis, wifi kencang dan brankas serta perpustakaan pribadi, sehingga kamu tidak akan bosan kalau tiba-tiba sulit tidur di malam hari.

Simplycity Hostel Syariah dekat dengan The Kings Shopping Centre, Pasar Baru Trade Center, 23 Paskal Shopping Center, Cupu Manik Puppet Factory, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Geologi, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Gardujati Food Market, Braga City Walk.Gedung Sate dan Cihampelas Walk Shopping Mall.

Alamat: Jalan Belakang Pasar, Pusat Kota Bandung, Bandung, Indonesia, 40181
Booking di Agoda

5. Neo Moritz Homestay (mulai dari 150,000 IDR)

Image credit: Agoda

Neo Moritz Homestay menjadi penginapan dengan kamar bersih dan memiliki taman hijau yang rindang. Ruang tamunya sangat cozy untuk bersantai dan instagenik banget untuk koleksi foto di sosial media.

Kamar yang paling murah adalah jenis dormitory yang biasanya ditempati oleh solo traveler. Bagi yang menginginkan privasi, Neo Moritz Homestay menyediakan standard twin room, standard double room, dan kamar superior. Kamu bisa menikmati sarapan gratis, wifi gratis di ruang bersama, dan menikmati taman hijau. Di bagian depan terdapat kedai kopi, bar, dan restoran. Pengelola juga menyediakan layanan laundry untuk tamu.

Image credit: Agoda

Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Cupu Manik Puppet Factory, King’s Shopping Center, Bandung Indah Plaza, 23 Paskal Shopping Center, Taman Vanda dan Taman Balai Kota Bandung. Neo Moritz juga berdekatan dengan rumah makan, coffee shop, dan toko oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi sebelum kembali pulang.

Alamat: Jalan Belakang Pasar No. 35, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

6. RedDoorz Hostel @ Paskal Hyper Square 2 (mulai dari 46,000 IDR)

Image credit: Agoda

Hostel di Bandung ini lokasinya dekat dengan Paskal Hyper Square, tempat yang bersih serta ruang dormitory yang lapang. Kamu juga bisa memesan kasur double dari ruang dormitory. Setiap ranjangnya memiliki tirai penutup dan aman untuk kamu yang butuh privasi saat tidur.

Image credit: Agoda

Kamar mandinya sangat bersih, kamu juga mendapat fasilitas brankas pribadi untuk menyimpan barang bawaan. Setiap tamu hostel akan mendapat perlengkapan mandi, pinjaman handuk, sandal kamar hingga sarapan gratis dan menikmati dapur bersama.

Kalau kamu ingin berwisata, RedDoorz Hostel @ Paskal Hyper Square 2 sangat dekat dengan Perkebunan Teh, PTPN 8, Chinatown Bandung, taman Vanda dan Taman Balai Kota.

Alamat: Ruko Paskal Hypersquare A-26, Bandung 40181 Jawa Barat.
Booking di Agoda

7. Buton Backpacker Lodge

Image credit: Agoda

Lokasi Buton Backpacker Lodge berada di area perumahan. Dengan suasana yang homie, hostel di Bandung ini memiliki taman yang asri di depan, di bagian belakang terdapat kolam ikan, ruang santainya luas dan dapurnya yang lengkap dengan oven. Setiap sudut ruangan dilengkapi dengan pernak-pernik khas Indonesia yang membuat ruangan makin kece untuk tempat berfoto.

Image credit: @diancipriyanto (kanan), @okkymahardikha (kiri)

Macam-macam kamar yang ada di sini adalah ruang dormitory, yang bisa menampung 6 orang dewasa, dengan dua pilihan yakni khusus untuk perempuan dan campuran. Pemesan ruang dormitory difasilitasi dengan kamar mandi bersama. Kalau kamu ingin mendapat fasilitas kamar mandi pribadi, bisa memesan kamar double bed – private bathroom atau twin bed with private bathroom.

Lokasinya strategis dan dekat dengan Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Museum Asia Afrika, serta pasar seni dan antik Cikapundung. Buat kamu yang senang sekali belanja, Buton Backpacker juga sangat dekat dengan Braga City Walk

Alamat: Jalan Buton No. 14 A, Riau, Bandung, 40112 Jawa Barat.
Booking di Agoda

8. RedDoorz Hostel @Dago 2 (mulai dari 54,000 IDR)

RedDoorz Hostel @Dago 2 adalah hostel di Bandung yang menyediakan kolam renang bersama untuk tamu. Kolam renangnya dilengkapi dengan seluncuran dan cocok untuk wahana bermain anak-anak.

Image credit: Agoda

Setiap kamarnya bermodel dormitory yang mampu menampung 4-6 orang dengan model kamar tidur susun. Setiap ruangannya ber AC dan terpisah untuk perempuan dan laki-laki. Kalau kamu memesan kamar disini, akan mendapat sarapan gratis dan bebas menikmati wifi sepanjang hari. Setiap tamu berhak mendapat lemari dan pinjaman handuk.

Lokasinya strategis, tidak jauh dari minimarket dan ATM. Destinasi wisata terdekat dari RedDoorz Hostel @Dago 2 adalah Kebun Binatang Bandung, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Upside Down World Bandung, Museum Geologi Bandung, Museum Geologi Bandung, Forest Walk Babakan Siliwangi, dan Teras Cikapundung. Tempat belanja terdekat dari RedDoorz Hostel @Dago 2 adalah Cihampelas Walk.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.294 B, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Booking di Agoda

9. Flophouse Hostel (mulai dari 90,000 IDR)

Image credit: Agoda

Hostel di Bandung ini didesain dengan konsep dormitory. Tamu laki-laki dan perempuan dipisahkan dengan kamar yang berbeda demi kenyamanan.  Kalau kamu bosan mungkin bisa bertemu dengan teman baru di bar dan cafe hostel. Suasananya sangat hangat yang didukung dengan lampu kekuningan dan halaman yang dihiasi rumput hijau.

Flophouse Hostel merupakan akomodasi yang tepat untuk berwisata ke kota Bandung. Jaraknya berdekatan dengan Museum Geologi, dan Gedung Sate. Buat kamu yang suka banget dengan mode dan busana, Flophouse Hostel juga dekat dengan beberapa outlet sandang seperti Factory Outlet Rumah Mode. Letaknya juga tidak terlalu jauh dari stasiun kota Bandung, stasiun Kiaracondong, Rskb Halmahera Siaga, mesin ATM, Trans Studio Mall, dan Bandung Supermall.

Alamat: Jl. LL. RE Martadinata No.221, Riau, Kota Bandung, Jawa Barat.
Booking di Agoda

Tertarik menginap di hostel yang mana? Silahkan rencanakan waktu berlibur dan reservasi hostel sesuai kebutuhan kamu, ya!

Share This Article