Pihak Netflix menanggapi rumor Meghan Markle bakal kembali berakting di dunia film. Co-CEO Netflix Reed Hastings menyampaikan pernyataan terkait istri Harry tersebut pasca-penandatanganan kontrak senilai US$100 juta bersama pasangan Meghan Markle dan sang suami beberapa waktu lalu.

“Fokus mereka sebenarnya adalah menjadi produser dan membangun kapasitas produksi. Intinya adalah mereka telah melihat dan mengembangkan ide yang bagus untuk cerita. Kami akan bekerja sama atas dasar itu,” kata Reed Hastings.

Pada pekan lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle menandatangani kesepakatan jangka panjang dan eksklusif dengan Netflix untuk memproduksi film dan serial. Pasangan yang telah keluar dari Kerjaan Inggris tersebut sudah pindah ke California dan memiliki ‘antrean’ panjang banyak proyek.

Meski bekerja di balik layar, Hastings mengungkapkan kegembiraannya dan menilai kontribusi Meghan dan Harry dalam Netflix sebagai sebuah hiburan yang luar biasa karena kepintaran mereka.

Meghan dan Harry disebut ‘berbelanja’ di perusahaan-perusahaan besar dan membuat Netflix merasa telah mendapatkan paket terbaik dan lengkap.

“Kami akan membuat ragam hiburan bersama mereka. Saya rasa akan menjadi konten yang paling menyenangkan dan banyak ditonton tahun depan,” tuturnya.

Terkait kerja sama dengan Netflix, Harry dan Meghan fokus dalam pembuatan konten informatif dan juga memberi harapan. Sebagai orang tua baru mereka akan membuat program keluarga yang bisa menginspirasi.

“Sebagai orang tua baru, membuat program keluarga yang menginspirasi juga penting bagi kami, begitu juga penyampaian cerita yang kuat melalui lensa yang jujur dan dapat diterima,” ujar pernyataan resmi pasangan Harry-Meghan.

Serial dokumenter alam dan serial animasi yang berfokus pada wanita yang menginspirasi adalah satu di antara proyek pertama mereka dengan Netflix.

Sebelum menandatangani kontrak eksklusif dengan Netflix, Harry dan Meghan telah terlibat dalam sejumlah film dokumenter. Harry baru-baru ini muncul dalam film dokumenter Paralimpiade Rising Phoenix, sementara Markle menarasikan film dokumenter tentang satwa liar untuk Disney.

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan dikenal berkat tampil dalam serial Suits selama tujuh musim. Hingga ia memutuskan pensiun dari dunia akting setelah resmi bertunangan pada 2017.

“Saya tidak melihatnya sebagai bentuk menyerah. Ini merupakan perubahan. Saya telah di Suits tujuh tahun. Kami sangat beruntung serial itu berumur panjang. Saya telah menyelesaikannya dan bangga dengan yang telah saya lakukan. Ini waktu bagi saya bekerja dengan Harry sebagai tim,” ucap Meghan kala itu.

Share This Article