Siapa bilang lelaki cepat move on? Siklus putus cinta antara lelaki dan perempuan berbanding terbalik, Bela. Jika perempuan pada tiga hari pertama akan merasakan galau dan sangat sedih, maka lelaki sebaliknya. Mereka akan biasa saja dan mungkin malah langsung bersenang-senang seperti nggak ada yang terjadi.

Setelah dua minggu, rasa sedih itu akan berkurang bagi perempuan. Namun bagi lelaki, rasa sedih dan bayangan mantannya akan mulai muncul dan seakan menghantui mereka. Satu bulan kemudian, perempuan cenderung sudah bisa menerima kenyataan akan patah hatinya. Berbeda dengan lelaki, mereka baru merasakan kehilangan setelah satu bulan.

Lelaki cenderung memiliki ego yang tinggi. Sebenarnya ia belum bisa move on namun menutupinya dengan sikap yang kadang nggak bisa ditebak dan membuat kita jadi banyak menduga. Nah, berikut ciri-ciri mantanmu yang sebenarnya belum move on darimu, Bela.

#1 Dia berubah menjadi bijak dan terlalu santai

Sikapnya yang cool membuat lelaki merasa gentleman, bahkan dalam kondisi saat sedang patah hati sekalipun. Sudah menjadi rahasia umum, galau dan menangis merupakan gambaran kelemahan. Karena nggak mau dianggap lemah, banyak lelaki yang menyembunyikan ekspresi perasaan mereka.

Jika mantanmu bertemu di tempat umum atau disebuah acara, lelaki yang belum bisa move on cenderung akan membuat cara agar bisa berkomunikasi denganmu. Mereka akan mulai mengajak berbicara dengan gaya seolah-olah kamu adalah teman lamanya. Hal tersebut dilakukan akan kalian masih bisa berkomunikasi di kemudian hari. Pada dasarnya, jika lelaki yang sudah move on, mereka akan membuat suatu benteng bahkan sudah nggak peduli lagi terhadap apa yang kita lakukan, Bela.

#2 Dia masih suka mencari tahu tentangmu

Dia mungkin nggak mengirimkan salam, tapi sesekali kadang bertanya tentangmu pada teman-temanmu. Banyak alasan kenapa ia mencarimu, mulai dari alasan tugas kuliah, masalah pekerjaan, bahkan alasan klise sekalipun. 

#3 Dia masih suka berkomentar di sosial mediamu

Kebanyakan lelaki yang memutuskan untuk move on akan memblokir pertemanan kalian bahkan di media sosial. Hal itu dilakukan agar ia bisa menikmati dunia barunya tanpamu. Jika masih berteman di media sosial, akan memungkinkannya memikirkanmu mesti hanya selintas saja.

Kalau mantanmu masih suka berkomentar di media sosialmu, itu menunjukkan bahwa ia masih menyimpan perasaan padamu. Jarang sekali laki-laki meninggalkan jejaknya di media sosial jika itu nggak menyangkut hal yang menarik baginya.

#4 Dia sering berganti pasangan kencan

Kamu mungkin langsung mendapat kabar, nggak lama setelah putus, mantanmu sudah mulai PDKT degan perempuan lain. Hal tersebut tentu membuatmu sangat kecewa dan sedih. Tapi, dengan begitu kamu akan cepat merelakannya. Nggak lama setelah mendengar kabar itu, tiba-tiba kamu mendengar lagi ia PDKT dengan perempuan yang berbeda.

Hal itu akan terlihat seperti player. Namun sebetulnya, itu menunjukkan bahwa dia belum menemukan kenyamanan seperti saat ia bersamamu. Dia masih suka membandingkan perempuan barunya denganmu, meski nggak dibicarakan secara langsung. Namun di dalam hati dan pikirannya pasti begitu.

#5 Dia masih sering berkomunikasi dengan keluargamu

Hubungan yang berlangsung lama memungkinkan kita saling mengenal keluarga pasangan. Jika hubungan kamu dan dia benar-benar sudah putus dan nggak mau terlibat lagi di kehidupanmu, mereka akan bersikap dingin dan seperti orang asing bahkan mungkin ‘menghilang’. Jika mantanmu masih suka menghubungi keluargamu, itu tandanya ia belum bisa lepas darimu. Baginya, keluargamu sudah seperti keluarganya sendiri. Maka akan sulit untuk melepaskan keluargamu juga denganmu.

Share This Article